Ini Calon Pengganti Haji Lulung sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta

Senin, 01 Oktober 2018 - 17:31 WIB
Ini Calon Pengganti Haji Lulung sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta
Ini Calon Pengganti Haji Lulung sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Abraham Lunggana alias Haji Lulung, telah resmi mundur dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta setelah namanya tercantum dalam Daftar Calon Tetap (DCT) untuk pemilihan DPR. Lulung maju calon legislatif (caleg) DPR untuk Dapil DKI II dari PPP.

Sekretaris Dewan DKI Muhammad Yuliadi mengatakan, Fraksi PPP yang mengusung Haji Lulung pada pileg 2012 DKI telah mengajukan pengganti. “Sudah diusulkan, namanya Ichwan Jayadi. Itu anggota dewan juga dari PPP,” kata Yuliadi di Jakarta, Senin (1/10/2018).

Menuru dia, proses pergantian posisi Wakil Ketua DPRD yang ditinggalkan Haji Lulung saat sudah diajukan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Namun, proses pengangkatannya masih menunggu pemberhentian antarwaktu (PAW) terlebih dahulu.

“Untuk pengusulan penggantian Pak Lulung sudah diusulkan ke Kemendagri, sekarang menunggu PAW,” ujar dia.

Adapun Lulung semula anggota DPRD DKI dari Fraksi PPP. Namun, untuk Pileg 2019, Lulung pindah ke Partai Amanat Nasional (PAN). Lulung maju sebagai caleg DPR.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik mengaku sudah menandatangani pergantian posisi Lulung. “Iya lagi proses, saya enggak hafal,” ucap Taufik singkat.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6112 seconds (0.1#10.140)